Tuesday 7 April 2009

Media Planner - Monochrome Company

Company Profile
Monochrome Communication, merupakan perhimpunan komunitas yang bergerak di bidang komunikasi dan fokus dalam permasalahan freesex di Indonesia. Melalui tugas kami sebagai media planner, saat ini kami telah membuat sebuah blog di internet dengan situs http://i-stopfreesex.blogspot.com dimana situs ini berisikan segala pengetahuan tentang bahaya freesex dikalangan remaja masa kini.

Komunitas ini berdiri pada tanggal 2 September 2008, dengan susunan management sebagai berikut :
1. Ketua : Rajia Afwa Helwa
2. Pemikir : Dhita Widya Putri
La Saras Kabiirath Gusti
3. Pembentuk : Dona Rema
4. Pengevaluasi : Ayu Astari
5. Pekerja team : Margiana
6. Pekerja : Putri Ayu Mayaut
Zoraya Pelu
7. Penyelidik sumber daya : Nurul Azizah Ariadita

Strategy Analisis
• Strategy : ROPE STRATEGY
• Analisis program : Pembuatan blog di internet melalui http://i-stopfreesex.blogspot.com
• 5W 1H :
What : Free Sex
Why : Karena kami ingin anak remaja lebih peduli dan sadar akan
pentingnya bahaya free sex.
When : 14 Februari 2009
Where : Ballroom J.W. Marriot Hotel Jakarta.
Who : Remaja (12-18 Tahun)
How : Browsing melalui internet, mengadakan penyuluhan atau seminar dan membuat mading di beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA.

ANALISIS ROPE
• Riset : Dengan program yang kami buat, kami berharap dapat mewujudkan harapan yang selama ini diinginkan masyarakat agar remaja sadar akan bahaya freesex.
• Objective : Menyadarkan masyarakat khususnya remaja akan bahaya freesex.
• Program : pembuatan blog di internet melalui http://i-stopfreesex.blogspot.com dan pembuatan mading pada beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA di Jakarta.
Tema : Stop freesex sebelum terlambat
Pesan : Mengajak dan menyadarkan masyarakat khususnya para remaja untuk lebih peduli akan bahaya free sex dengan tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah.
Tindakan : Sejak berdirinya komunitas ini kami telah membuat beberapa kegiatan yakni 2 kali mengadakan seminar di sekolah.
• Evaluasi : Sejauh ini program kami cukup mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat yang dapat dilihat dari jumlah peserta yang hadir dalam setiap seminar yang kami adakan.

Fresex merupakan hal yang selalu menarik untuk diperbincangkan dan merupakan masalah social yang sedang dialami oleh hampir semua remaja saat ini. Kami menggunakan analisis ROPE karena jika dilihat dari jenis analisis yang ada, analisis ROPE merupakan yang paling sesuai dengan tema campaign dan program-program yang akan kami kerjakan.

No comments:

Post a Comment